Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Takut Kehilangan Data " Cara One Key Recovery "

Assalamualaikum bos… ane mau share pengalaman lagi, kira2 kalian pernah ga ngalamin computer heng atau error?? Yang pasti pernah kan?? Kalo ada kejadian kaya gini jangan panik dan langsung buru2 mau di install ulang bos, cari alternative yang lebih cepet dulu sebelum di inul (Instal Ulang) yaitu di recovery !!

Dan kali ini kita mau share Cara Recovery One Key, dan kira - kira  Data Aman ga sih kalo langsung di recovery tanpa di backup? Yang pasti Data Aman ko bos yang penting Ada di drive lain ( Bukan di drive system ato di dokumen ). Cara Backup  Data udah kita share ya di artikel sebelumnya “Cara Backup Data Komputer Agar Data Tidak Hilang Saat Instal Ulang

OK langsung kita eksekusi caranya bos ! Pertama :
  • Posisi laptop harus dalam keadaan mati, setelah itu teken tombol power dan saat booting teken tombol F2 atau jika ada tombol One Key Recovery-nya  teken itu aja. Dan masuk ke tampilan ini.
  • Select Task  
  1. Restore from initial backup yaitu restore data atau mengembalikan data seperti saat pemakaian pertama
  2. Restore from user's backup  yaitu restore data atau mengembalikan data sesuai backup kalian ( jika kalian pernah menyimpan atau membuat backup sendir i)
  • One Key Recovery ngingetin kita agar laptop jangan sampe mati saat proses berjalan ( inget colokin charger laptop kalian dan jangan sampe mati ) 
  • Di windows ini ada pemberitahuan kalo data kalian akan di hapus, dan meyakinkan kalian untuk melanjutkannya atau tidak! Data yang akan terhapus adalah data yang ada di system seperti Desktop, Dokumen, Picture, Music, Video( Kalo data kalian sudah di pindah ke drive lain data kalian aman kok )
  • Di windows ini kalian cuma di suruh nunggu bos...! tungguin aja sambil ngopi wkwkwk..... 

Nah cara di atas adalah cara yang baik dan benar untuk kalian mencoba fitur One Key Recovery dari laptop kalian. 

Disini kita mohon maaf karena Picture setelah ini lupa di poto karena kelupaan... tapi setelah ini prosedurnya sama kok dengan pertama kali buka laptop pas abis di instal ulang, yaitu tinggal isi Nama User dll.

Oke sekian dulu ya bos, kita mau cari makan dulu nih laper...kalo ada pertanyaan bisa komen dibawah atau chat aja di WhatsApps kita yg ada di pojok kanan bawah. 

Semoga bermanfaat ya !!